Setelah The World of the Married, 5 Drakor Terbaik Ini Wajib Ditonton

Apa saja ya? Yuk, terus simak artikel ini!
Drama Korea

Oke, Drama Korea 'The World of the Married' telah membuat gempar ranah hiburan di tanah air. Drama Korea yang satu ini telah berhasil memikat hati dan memainkan emosi para penontonnya. Nah, jika kamu termasuk dari salah satu orang yang belum bisa move on dari drama ini, berikut kami sajikan 5 Drama Korea yang nggak kalah bagus untuk mengobati hati kamu. Dari pada bikin penasaran langsung saja ke nomor 1, keep scrolling! 

1. Boys Before Flowers/Boys Over Flowers

Boys Over Fowers

Siapa yang tidak tau Drama Boys Over Flowers? Semua veteran penggemar Drama Korea pasti sudah tau Drama ini. Nah, untuk kamu yang baru kenal dengan dunia pendramaan korea adalah hal wajib untuk menonton drama ini. Drama ini cocok untuk semua usia, apalagi kamu yang masih remaja, dijamin akan suka dengan drama ini.

Cerita yang seru, lucu, dan ringan menjadi daya tarik utama drama ini. Ditambah dengan pameran-pameran yang ganteng akan membuat kamu makin betah dan gak berhenti-berhenti melototin layar. Dan asal kamu tau drama ini juga yang membuat nama Aktor Lee Min-Ho bersinar di seantero Asia.

Oke, langsung saja ke sinopsis:

Geum Jan-Di seorang gadis biasa, tetapi dengan cara yang unik akhirnya diterima di sekolah elite Shin Hwa (sekolah terbaik di Korea) tapi di sana dia di intimidasi oleh pemimpin F4 (empat anak laki-laki terkaya). Tapi bukannya mengalah Geum Jan-Di malah melawan, hal ini membuat Pemimpin F4 tertarik padanya (Koo Jun-Pyo diperankan oleh Lee Min-Ho). Tapi sayangnya Geum Jan-Di malah tertarik dengan salah satu sahabat Jun-Pyo di F4. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Udah segitu aja sinopsisnya gak usah panjang-panjang biar gak spoiler dan makin bikin penasaran. 

Oh ya, dan untuk tambahan drama ini di adaptasi dari Manga Jepang berjudul Hana Yori Dango, saking terkenalnya manga ini, banyak negara telah mengadaptasinya menjadi drama ataupun film mulia dari Jepang sendiri, Taiwan, China, dan Korea. Jadi jangan salah ya pastikan tonton yang versi Koreanya. 

2. Goblin/Guardian: The Lonely and Great God

Goblin

Drama Korea terbaik dan terpopuler selanjutnya adalah Goblin atau dalam Bahasa Inggris lebih sering disebut Guardian: The Lonely and Great God. Drama yang tayang pada tahun 2016 sampai 2017 di saluran TV kabel korea TvN bisa di katakan unik dan fenomenal. Kisah romance fantasy yang dibalut sejarah dan mitos yang diangkat dalam drama ini benar-benar pas, apalagi dengan dukungan efek visual grafis luar biasa yg di gadang-gadang setara dengan film layar lebar membuat fantasynya terasa seperti kenyataan.

Dan untuk pamerannya di perankan oleh pemain papas atas korea membuat drama ini semakin sempurna. Sebut saja Gong Yoo, siapa yang tidak terpesona dengan aktor yang satu ini, setelah kesuksesannya di Film Train to Busan. Begitu juga lawan mainnya diperankan oleh Kim Go-Eun juga gak kalah keren. Meskipun usia mereka terpaut hingga 12 tahun chemistry mereka berhasil membuat air mata penontonnya berjatuhan. Pun akting para pameran pembantunya juga gak kalah keren, chemistry antara pameran utama dengan pameran pembantu atau pun pameran pembantu dengan pameran pembantu bisa terasa sangat pas di drama ini.

Mungkin di episode awal kamu bakalan sedikit boring karena jalan cerita yang cukup lambat, tapi jangan ngedrop dulu terus saja lanjutkan dijamin kamu bakal ketagihan. Berikut sinopsis dari Drama Goblin:

Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang jenderal tak terkalahkan di militer Goryeo yang meninggal secara tragis. Kematian tragis tersebut membuatnya dihidupkan kembali dengan keabadian, sebagai sebuah berkah dan juga kutukan. Setelah 900 tahun, Kim Shin akhirnya lelah dengan kehidupan karena selalu ditinggal oleh orang yang disayang nya. Hanya pengantin terpilihlah yang bisa mengakhiri hidupnya dengan mencabut pedang yang menancap di dadanya. Hingga suatu hari, dia bertemu Ji Eun-Tak (Kim Go-Eun), seorang yang bisa melihat hantu. Dia mengaku sebagai pengantin wanita Goblin yang bisa mengakhiri hidupnya yang abadi, tetapi apa yang tampaknya menjadi tugas yang mudah, hanya menjadi rumit, karena keduanya jatuh cinta.

3. Crash Landing on You

Crash Landing on You

Drama romantis-misteri yang bercampur politik yang dibintangi aktor tampan Hyun-Bin sebagai kapten Ri Jeong-Hyeok dan aktris cantik Son Ye-Jin sebagai Yoon Se-Ri akan membuatmu cekikikan melihat tingkah mereka kemudian berubah menjadi tegang kemudian berubah sedih. Coba deh drama ini bakalan membuat emosimu naik turun.

Sinopsis Crash Landing on You:

Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) adalah pewaris konglomerat di Korea Selatan yang sedang berebut warisan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, dia bertemu Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin), yang adalah seorang perwira militer Korea Utara. Dia mencoba untuk melindunginya dan menyembunyikannya. Hilang nya Yoon Se-Ri membuat keadaan perebutan warisan di Korea Selatan menjadi semakin brutal, sementara  keadaan di daratan sebelah Korea Utara tidak kalah kalang kabut, karena Yoon Se-Ri dinilai sebagai penyusup. Kapten Ri yang mencoba membantu Se-Ri kembali ke Korea Selatan menemui banyak rintangan yang akhirnya membuat mereka saling jatuh cinta.

Karena banyak misteri di drama ini, lebih baik kamu jangan membaca review atau sinopsis yang panjang, dikhawatirkan nanti kamu akan terkena spoiler, tentu kamu tidak mau kan kurang bisa menikmati drama hanya karena spoiler.

Sebagai gantinya lebih baik membahas setting drama ini yang begitu indah, lokasi syuting di Korea Selatan, Mongolia, dan Swiss akan benar-benar indah. Apalagi penggambaran kondisi Korea Utara yang sangat bagus di drama ini, kamu pasti akan kaget sekaligus terpukau.

Dan juga jangan lupa adegan laga dari kapten Ri sebagai perwira militer juga sangat bagus dan konsisten dari awal drama sampai akhir. Tapi jangan lupa ya cerita ini hanyalah fiksi, jadi jangan harap akan terjadi di dunia nyata. 

4. Descendant of the Sun

Descendant of the Sun

Meskipun mengusung tema yang sama dengan Crash Landing on You yaitu militer, Descendant of the Sun memiliki alur dan cerita yang sama sekali berbeda.

Drama ini lebih menekankan apakah cinta antara Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-Ki) dan Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) ini bisa bersatu atau tidak, mengingat profesi dari Yoo Si-jin adalah seorang tentara elite yang selalu bepergian jauh untuk menjalankan misi, dan tidak ada jaminan baginya untuk bisa kembali dalam keadaan hidup. Pertaruhan cinta dari kedua pasangan inilah yang akan membuat kamu selalu penasaran dengan ceritanya.

Berikut adalah sinopsis dari Descendant of the Sun:

Kang Mo-Yeon (Song Hye-kyo) adalah dokter ahli bedah kardiotoraks di Rumah Sakit Haesung. Mo-Yeon adalah dokter cantik yang percaya bahwa dengan kemampuannya dia akan mendapatkan karier yang bagus. Namun, dia segera dihadapkan dengan kenyataan bahwa dia tidak bisa maju hanya dengan kemampuan. Hidupnya mulai berubah ketika dia bertemu Yoo Shi-Jin (Song Joong-Ki), Kapten dan pemimpin tim dari Tim Alpha yang lebih peduli melindungi siapa pun dan berkorban demi negara. Namun karena profesi tentara dari Shi-Jin akhirnya hubungan cinta mereka kandas. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka berdua?

Sebelum kamu menonton drama ini jangan beranggapan bahwa kisah cinta antara seorang dokter dengan seorang tentara itu tidak menarik. Jika kamu berfikir demikian itu salah besar, drama ini berhasil mengolah cerita dengan sangat baik, mengaduk aduk emosi penontonnya. Bahkan gara-gara drama ini banyak wanita Indonesia yang mengidam-idamkan mempunyai pasangan seorang tentara.

5. My Mister/My Ahjussi

My Mister

Ok, akhirnya sampai di daftar terakhir dari artikel ini. Drama ini berjudul My Mister, Sebuah drama luar biasa yang banyak sekali pelajaran hidup didalamnya. Drama ini tidak hanya sebatas cinta tapi banyak sekali halo di dalamnya, perselingkuhan, sulitnya perjuangan hidup, permasalahan orang tua, anak, dan saudara, permasalahan keluarga, persahabatan, pertemanan semuanya dirangkum sangat apik di drama ini. Seolah-olah drama ini berkata "Inilah hidup itu, ini yang namanya kehidupan".

Dari kesemua daftar yang telah disebutkan, mungkin inilah drama yang paling banyak mengandung pesan moral kehidupan. Tidak perlu sinopsis untuk drama ini, menurut saya sinopsis untuk drama ini tidak terlalu penting, yang paling penting adalah bagaimana drama ini mengajarkan kehidupan. Mengajarkan kepada kita bahwa setiap manusia mempunyai masalahnya masing-masing, tidak ada manusia yang benar-benar jahat, juga tidak ada manusia yang benar-benar baik di dunia ini. Semua orang pernah melakukan kesalahan, tapi yang paling penting adalah bagaimana cara kita menghadapi kesalahan yang pernah kita buat.

Mungkin itu yang bisa penulis sampaikan mengenai drama ini, semoga kamu juga bisa mendapatkan pelajaran hidup dari drama ini ya.

Itulah 5 Drama Korea terbaik yang wajib kamu tonton setelah The World of The Married. dan jangan lupa tetap ingat waktu ketika nonton yaa! Jangan sampai kamu melupakan kewajiban karena terlalu asyik. Selamat menonton.

Belum ada Komentar untuk "Setelah The World of the Married, 5 Drakor Terbaik Ini Wajib Ditonton"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel