6 Aplikasi Android Ini Berguna Banget, tapi Banyak Orang Tidak Tahu

6 Aplikasi Android Ini Berguna Banget, tapi Banyak Orang Tidak Tahu. Salah satunya bisa menjawab semua pertanyaan kamu lho!
Aplikasi Android

Halo, gimana kabar kalian kalian semua. Baik-baik saja kan? Tetap bersabar ya! Semoga kita semua bisa melewati pandemi wabah COVID-19 hingga akhir. Tetap Stay at Home dan semangat!

Tetap berada di rumah selama wabah mungkin akan membuatmu bosan dan akhirnya mungkin kuantitas penggunaan ponsel kamu juga semakin meningkat. Tapi, tahukah kamu ada beberapa aplikasi yang bagus dan sangat bermanfaat dalam keadaan seperti ini? bahkan setelah pandemi berakhir aplikasi-aplikasi ini juga masih sangat bermanfaat lhoo.
Apa saja aplikasinya? Check it Out!

1. Quora

Aplikasi Quora

Ini aplikasi yang pertama kali harus kamu coba. Serius aplikasi ini sangat bagus untuk menambah wawasan kamu. Seperti yang tertulis di beranda situs resminya, Quora memiliki misi untuk membagikan dan mengembangkan pengetahuan dunia. Jadi kamu bisa sedikit membayangkan seberapa bermanfaat aplikasi ini. Jika dilihat dari misinya sudah jelas, aplikasi ini akan menambah wawasan dan pengetahuan kamu semakin banyak dan luas.

Quora yang didirikan pada tahun 2010 ini memiliki cara penyampaian lewat sistem tanya jawab. Setiap anggota bebas mengajukan pertanyaan ataupun jawaban. Yang mengesankan adalah jika kamu mengajukan pertanyaan dapat dipastikan kamu akan mendapatkan jawaban yang luar biasa dari para anggota.

Banyak sekali anggota Quora yang adalah orang-orang professional di bidangnya masing-masing, sehingga kamu akan mendapatkan jawaban langsung dari tangan pertama para ahli. Di Quora kamu akan mendapatkan wawasan penting yang tidak bisa kamu dapatkan dari media manapun. Jadi tidak ada alasan bagi kamu untuk tidak menginstall Aplikasi Quora di Smartphone kamu.

2. Facebook Lite

Facebook 


Aplikasi selanjutnya adalah Facebook Lite. Kebanyakan orang akan menginstall Aplikasi Facebook Seluler di smartphone mereka. Tapi kamu perlu tahu, Facebook Lite bisa menjadi sangat berguna pada saat-saat keadaan tertentu. Pernahkah karena suatu keadaan, HP kamu dipinjam oleh teman untuk membuka Facebook? Penulis yakin hampir semua orang pernah. Nah, masalahnya ketika seseorang ingin membuka Facebook lewat aplikasi Facebook Seluler, mereka tidak akan bisa menggunakan fitur chat. Mereka harus menggunakan Aplikasi Messenger, yang untuk Log Out dari aplikasi ini tergolong ribet alias njelimet. Nah, disininah fungsi dari Aplikasi Lite ini. Di Lite, kamu bisa facebookan sekaligus chatan dalam satu aplikasi. Jadi, untuk amannya kamu install aplikasi Facebook original untuk kamu gunakan sendiri dan aplikasi Facebook Lite untuk jaga-jaga ketika ada yang membutuhkan. Gak ada salahnya kan saling membantu dan berbagi?

3. Advanced Download Manager (ADM)

Advanced Download Manager

Kamu orang yang hobi download? Suka download film, game, file besar, atau kumpulan file? Maka aplikasi yang wajib kamu install adalah Advanced Download Manager. Kamu tahu kan bagaimana hebatnya Aplikasi IDM di windows? Nah, di Android juga ada aplikasi sepowerful IDM yang ada di Windows, dan jawabannya adalah Advanced Download Manager alias ADM.

Dengan ADM kamu tidak perlu khawatir akan gagal download. Bahkan sampai sebulan pun jika kamu kamu sudah bisa menggunakan aplikasi ini dengan mahir download tan file kamu yang belum rampung juga bisa diresume. Dan masih banyak lagi keunggulan yang lainnya. Pokoknya ini aplikasi yang wajib banget dimiliki, apalagi jika kamu adalah orang yang doyan download.

4. Opera Mini

Opera Mini

Apa browser favorit kalian? Untuk kebanyakan orang, browser favorit mereka adalah Google Chrome, atau UC Browser, atau Firefox. Tapi tahukah kamu bahwa ada satu browser yang sangat berguna? Yaitu Opera Mini. Opera Mini ya, bukan Opera, bedakan antara Opera Browser dengan Opera Mini. Opera Mini mungkin adalah salah satu browser paling ringan di android yang ada saat ini, dengan fitur yang sangat bagus. Menurut penulis fitur adblock di Opera Mini sangat luar biasa dan data saving yang bisa mencapai lebih dari 60% ketika berada di settingan extreme, merupakan daya tarik utama mengapa browser ini sangat berguna.

Karena iklan tidak termuat dan juga data saving hingga lebih 60% akan membuat situs besar dan berat menjadi sangat ringan, tentu ini adalah hal yang sangat berguna apalagi jika HP yang kamu gunakan tergolong HP low end atau ketika kamu sedang krisis kuota dan tidak ada wifi. Satu lagi hal yang akan kamu dapat jika menggunakan Opera Mini adalah ketika kamu menggunakan data saving, otomatis kamu akan bisa membuka semua situs yang diblokir. Tapi kamu jangan salah menggunakan fitur ini yaa!

5. Aplikasi VPN
Aplikasi VPN

Banyak sekali aplikasi VPN yang beredar di Play Store. Kamu cukup pilih salah satu saja, pilih saja yang gratis dan memiliki review bagus seperti Psiphon atau ColorVPN atau yang sejenisnya. Banyak keuntungan yang kamu dapatkan ketika menggunakan VPN.

  • Dengan VPN kamu bisa membuka situs yang diblokir seperti situs reddit dan situs bermafaat yang lain. Mungkin kamu sudah bisa mendapatkan kelebihan ini menggunakan Opera Mini, Tapi kamu masih perlu menginstall VPN untuk mendapatkan manfaat yang lain.
  • Dengan VPN kamu bisa mengakses situs berserver luar negeri dengan lebih cepat.
  • Dan yang terakhir, kamu tahu kan di indonesia banyak sekali jenis pembagian kuota. Jika kuota utama habis kamu akan kesulitan untuk berinternet ria karena kuota aplikasi hanya terbatas untuk beberapa aplikasi saja. Tapi dengan aplikasi VPN, biasanya yang digunakan Psiphon, kamu akan bisa menggunakan kuota aplikasi seperti kuota reguler. Sangat bermanfaat bukan?

6. Duolingo

Aplikasi Duolingo

Ingin bermain sambil belajar? Jawabannya adalah Duolingo. Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa yang dikemas seperti permainan. Dengan cakupan mencapai 66 kursus bahasa yang bisa dipelajari lewat 22 bahasa berbeda membuat aplikasi Duolingo menjadi aplikasi belajar bahasa terbesar. Yang mengasyikkan dari Aplikasi Duolingo adalah leveling dan target harian yang unik dan menarik dalam belajar bahasa. Kamu akan merasakan seperti sedang bermain tapi sebenarnya kamu adalah sedang belajar. Jadi, jika kamu ingin menghabiskan waktu luang, tapi tidak hanya menghabiskannya alias sambil belajar, maka Doulingo adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di HP kamu.

Bagaimana? Apakah kamu sudah punya aplikasi-aplikasi diatas? Jika belum, coba saja dan rasakan manfaatnya. Sekian untuk  artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Belum ada Komentar untuk "6 Aplikasi Android Ini Berguna Banget, tapi Banyak Orang Tidak Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel